Sabtu, 28 Januari 2012

DIARY




Diary adalah sebuah kata yang tidak asing lagi bukan ?". adalah catatan kejadian yang kita alami sehari-hari. Kita menulis kejadian yang mengesankan pada hari ini pada buku diary. Fungsi diary adalah sebagai kenangan masa-masa yang pernah kita alami. Bisa juga sebagai momento/sejarah kehidupan kita. Seiring dengan perubahan zaman yang terlalu cepat sehingga perubahan tersebut membuat individu semakin stress entah dengan kariernya atau keluarganya, Diary atau buku harian pun berubah fungsi dari sekedar menyimpan kenangan menjadi sebuah media untuk mencurahkan perasaan seseorang atas masalah yang dihadapinya.



Meskipun aku dan ga banyak orang yang bakal selalu update dibuku tersebut, tapi isinya bakal selalu ada kisah perjalanan atau masalah ,pengalaman hidup seseorang. Hidup ini penuh warna, penuh kisah penuh cerita , dan PENGALAMAN YANG TAK TERNILAI HARGANYA ..
Meski tanpa bayar SPP, pengalamanlah yang lebih banyak mengajarkan arti hidup , karna pengalaman mengajarkan begitu banyak HIKMAH dan HIKMAH dibalik semuanya.
"Mengapa, pengalaman menjadi sesuatu yang tak ternilai harganya?". Belum tentu semua orang akan mengalami pengalaman dan cerita yang sama, bersyukurlah untuk kalian yang telah memiliki banyak pengalaman dan belum tentu semua orang akan rasakan. :)
Berat, untuk bertahan hidup diantara begitu banyak cobaan Tuhan YME. Tuhan akan menguji hambanya, jika menurutnya itu yang terbaik untuk hambanya. Terkadang, kita semua akan berfikir "Jika itu yang terbaik ?". Mengapa tidak bagi kita?". Jawabannya adalah "KITA GA AKAN PERNAH TAU APA YANG AKAN DIRENCANAKAN TUHAN !"
Dalam hidup apakah hanya orang yang baik yang selalu banyak mendapatkan Ujian ?? "Ya Tuhan .. Mengapa demikian ??. atau, apakah aku salah menaruh pertanyaan seperti itu ??".

Diary atau Buku harian adalah sebagai media kita untuk mengungakapkan emosi dan perasaan kita untuk membantu merawat pikiran dan sebagai cerminan diri. Sekarang , buku harian tidak ditulis dalam buku saja. Tetapi juga bisa melalu Blog,Notepad dan lain sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar