Selasa, 12 Juni 2012

IKAN KEPE-KEPE


Sungguh banyak jenis ikan yang terdapat di perairan Indonesia. Demikian juga bentuknya yang sangat bervariasi. Tidak dapat kita bayangkan betapa besar ciptaan tuhan untuk dimanfaatkan dan dinikmati oleh umat manusia. Ikan tersebut memiliki corak warna yang beraneka. Beruntunglah siswa yang tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya karena dapat melihat keanekaragaman jenis ikan tersebut di Taman Impian Ancol yang bernama Sea World. Ikan-ikan tersebut berada didalam akuarium raksasa.
     Salah satu ikan yang cantik adalah ikan kepe-kepe. Ikan kepe-kepe ini sangat indah dan menarik. Itulah sebabnya ikan ini sering diburu , dipelihara dan dijadikan ikan hias. Ikan ini tergolong dari suku Chaetodontidae, ikan yang dari suku ini t6ergolong mempunyai tubuh lebar dan tipis , ukurannya tidak lebih dari telapak tangan manusia.
      Ikan kepe-kepe hidup disekitar terumbu karang secara berpasangan atau berkelompok kecil. Mulutnya lancip dan bergigi kecil-kecil tajam pada rahangnya. Ada 45 jenis ikan ini di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar